Jumat, 14 Oktober 2011

KUIS 1
1.   Jelaskan yang dimaksud dengan bisnis
2.       Sebutkan tujuan bisnis
3.       Jelaskan yang dimaksud lingkungan bisnis
4.       Jelaskan jenis-jenis lingkungan bisnis
5.       Jelaskan pengaruh lingkungan bisnis terhada perusahaan
6.       Jelaskan yang dimaksud dengan manajemen
7.       Jelaskan yang dimaksud dengan organisasi
8.       Jelaskan yang dimaksud dengan manajemen pemasaran
9.       Sebutkan tugas dari manajemen pemasaran
10.   Jelaskan yang dimaksud dengan manajemen keuangan
11.   Sebutkan tugas dari manajemen keuangan
12.   Jelaskan yang dimaksud dengan manajemen operasi
13.   Sebutkan tugas dari manajemen operasi
14.   Jelaskan yang dimaksud dengan manajemen sumber daya manusia
15.   Sebutkan tugas manajemen sumber daya manusia
16.   Jelaskan yang dimaksud dengan etika bisnis
17.   Jelaskan yang dimakdsud dengan customer social responsibility
18.   Jelaskan pengaruh teknologi terhadap bisnis
19.   Jelaskan yang dimaksud dengan lingkungan global
Jawab
1.       Bisnis ialah kegiatan yang dilakukan seseorang untuk memperoleh manfaat dari kegiatan mengolah factor-faktor produksi
2.       Tujuan bisnis ialah memproleh laba dan memenuhi kebutuhan (profit & needs)
3.       Lingkungan bisnis ialah hal-hal yang dapat mempengaruhi suatu bisnis/ usaha dalam mencapai tujuannya.
4.       Jenis-jenis lingkungan bisnis : - lingkungan mikro seperti karyawan, factor-faktor produksi, konsumen, - lingkungan makro seperti ekonomi, social, budaya, politik.
5.  Pengaruh lingkungan bisnis terhadap perusahaan bisa positif maupun negatif misalnya kebijakan pemerintah dapat menguntungkan suatu perusahaan dapat pula merugikan lingkungan mikro perusahaan mudah untuk di tanggulangi karena cakupannya kecil dan berada di internal perusahaan sebaliknya lingkungan makro cakupannya luas dan melibatkan banyak pihak sehingga sulit di tanggulangi karena berada di eksternal perusahaan.
6.  Manajemen : manajemen ialah suatu kegiatan mengatur mengevaluasi, mengontrol, merencanakan suatu fungsi tertentu dalam perusahaan.
7.  Organisasi : suatu kelompok yang terbentuk dari kesamaan visi, misi dan tujuan seseorang dan bersatu untuk mencapainya bersama.
8.  Manajemen pemasaran : proses sosial manajerial yang menggabungkan unsur-unsur pemasaran politik, price, place, promotion.
9.  Tugas manajemen pemasaran : menciptakan sesuatu yang di butuhkan dan diinginkan konsumen dengan unsur 4P.
10.  Manajemen keuangan : kegiatan mengorganisir unsur-unsur keuangan suatu perusahaan.
11.  Tugas manajemen keuangan : mengorganisir unsur-unsur keuangan suatu perusahaan agar memperoleh laba/ keuntungan dari kegiatan yang dilakukan.
12.  Manajemen operasi : proses planning, organizing, actuating, controling dari suatu proses operasional perusahaan.
13.  Tugas manajemen operasi : mengendalikan input berupa faktor-faktor produksi melakukan proses operasional hingga memperoleh output.
14.  MSDM : proses pengendalian, perencanaan, pengorganisasian, sumber daya manusia suatu perusahaan.
15.  Tugas MSDM : pelatihan tenaga kerja, pengendalian tenaga kerja, pengembangan tenaga kerja.
16.  Etika Bisnis : hal-hal yang perlu di perhatikan suatu perusahaan dalam melakukan usahanya agar terkendali dan tidak merugikan perusahaan-perusahaan lain.
17.  CSR : tindakan atau hal yang dapat diberikan perusahaan berupa service/ pelayanan yang bermanfaat bagi konsumen atau masyarakat disekitar lingkungan perusahaan. Intinya membangun respon dan kerjasama yang baik antara perusahaan dengan lingkungan.
18.  Pengaruh teknologi terhadap bisnis ialah dapat memudahkan segala kegiatan bisnis dengan adanya kemajuan teknologi.
19.  Lingkungan global : lingkungan makro cakupannya menyeluruh mencakup berbagai negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar