Rabu, 16 November 2011

KUIS 3
1.  Bisnis Internasional?
Segala suatu transaksi bisnis baik pemerintah maupun swasta yang melibatkan dua negara atau lebih.
2.  Bisnis?
Kegiatan mengolah resource menjadi sesuatu yang bernilai guna dan mampu menghasilkan laba.
3.  Jelaskan lingkungan bisnis & pengaruhnya terhadap perusahaan?
Lingkungan internal : terdapat dalam perusahaan dan dapat dikendalikan.
misalnya : pegawai.
Lingkungan eksternal : terdapat diluar perusahaan pengaruhnya tidak langsung terhadap perusahaan dan tidak dapat dikendalikan
Misalnya : politik.
4.  Manajemen?
Kegiatan planning, organizing, actuating, controling.
5.  Jelaskan tentang marketing?
Marketing : proses sosial manajerial mengenai menciptakan produk, penetapan harga menyalurkan produk dan menawarkan/mempromosikan produk.
6.  Gambarkan saat ke lapangan?
- BCA Letter of Credit
Letter of Credit adalah formulir yang diterbitkan bank setempat yang ditunjuk untuk kerjasama internasional dan LC adalah surat perjanjian bayar.
- BMKPPD
Merupakan badan dengan kepala organisasi/badan setingkat mentri. Merupakan tempat bagi penenaman modal usaha di jawa barat. Mengelola investasi yang beredar di provinsi jawa barat. Menarik dana-dana dari usaha yang terdaftar setelah perusahaan-perusahaan tersebut memperoleh laba dalam kurun waktu 2tahun.
- Forwarder company ( PT. CLS (cahaya lintas samudra)) perusahaan yang melayani pengiriman import barang dari berbagai negara seperti cina, bangkok, korea, singapore bekerjasama dengan perusahaan pengiriman setempat dan dengan minimum kiriman 1 kubik/paket. melayani kiriman laut dan udara.
- Peti kemas
Melayani kiriman dalam bentuk paket besar container dalam & luar negeri.
- Indofood
Perusahaan makanan indonesia dengan produk-produknya seperti mie, saos, kecap dll. Produknya telah dikenal hingga mancanegara terutama produk mie indofood yang diperkenalkan oleh sudono salim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar